TANYA

Discussion in 'Indonesia' started by rayusman, Jun 29, 2017.

  1. rayusman

    rayusman MEMBER

    Salam, saya mempunyai kesuliatan untuk menaikan batas kredit saya, kenapa? padahal pembayaran sudah mencapai 90% mohon yang bisa membantu. terimakasih
     
  2. Devi agustiana

    Devi agustiana Forum Member

    Mungkin anda membayar dengan cepat.
    Ikuti sesuai aturan pembayaran atau jika anda menginginkan peningkatan batas kredit coba anda membayar lebih melalui deposit member loan.
     
  3. Fitri Fauziyah

    Fitri Fauziyah Gold Member Volunteer Mentor

    Cek menu kredit terkini anda, disitu dijelaskan cara menaikkan kredit pinjaman berikutnya serta minimal sampai kapan pinjaman harus anda pertahankan. Misal pinjaman pertama anda $5 dan dicairkan pada tanggal 5 Juni 2017, maka di halaman kredit terkini pasti disebutkan anda diminta mempertahankan pinjaman minimal sampai 5 Juli 2017 (1 bulan). Jika anda sudah melunasi pinjaman anda sebelum 5 juli dan mengajukan pinjaman lagi, pinjaman anda paling besar masih $5, Hal ini dikarenakan anda masih belum memenuhi persyaratan untuk mempertahankan pinjaman minimal 5 Juli 2017 agar pinjaman berikutnya bisa naik. Jika anda sudah melunasi pinjaman pertama sebelum batas minimal untuk mempertahankan pinjamannya, sebaiknya anda mengajukan pinjaman setelah batas minimalnya terlewati atau dalam contoh saya ini ajukan pinjaman berikutnya pada tanggal 6 Juli 2017.
    Informasi mengenai batas minimal ini bisa anda baca di bagian Announcement, informasi langsung dari Julia Kurnia Director Zidisha.
    Selain itu kredit pinjaman anda bisa naik jika performa pembayaran angsuran anda diatas 90%, jika performa dibawah 90% maka anda belum memenuhi persyaratan untuk menaikkan kredit pinjaman berikutnya.
     
  4. aswin prasetya

    aswin prasetya Forum Member

    tolong bantu saya bagaimana saya bisa mendapatkan pinjaman ? apakah harus setor awal dulu apa gimana ? harap maklum masih baru
     
  5. rayusman

    rayusman MEMBER

    oke terimakasih info nya sangat membantu
     
  6. rayusman

    rayusman MEMBER

    ada petunjuk nya coba diikuti dulu
     
  7. Neni Rini Puri

    Neni Rini Puri Forum Member

    mohon bantuannya, saya anggota baru, jika server error kemana saya bisa mengirimkan nomor bca saya untuk pencairan? terimakasih infonya
     
  8. ahmad gunawan

    ahmad gunawan Forum Member

    Mohon arahannya ya, saya peminjam awal dan di acc di transfer 100.000.
    Pinjaman saya itu 1.000.000 lalu saya kembalikan selama 10 minggu 100.000 jika di total 1.000.000.
    Kenapa saya di rugikan?
     
  9. Fitri Fauziyah

    Fitri Fauziyah Gold Member Volunteer Mentor

    Sudahkah kendala anda terpecahkan? Jika sudah, syukurlah kalau begitu.
     
  10. Fitri Fauziyah

    Fitri Fauziyah Gold Member Volunteer Mentor

    Untuk anggota baru zidisha yang mengajukan pinjaman pertama tanpa undangan bisa mengajukan pinjaman pertama sebesar Rp. 100.0000, dimana anda berkewajiban membayar Rp. 105.000 dengan rincian pinjaman anda Rp 100.000 dan servis fee sebesar 5% dari pinjaman anda (Rp. 5.000).

    Ketika anda sudah diterima sebagai anggota zidisha, anda berhak untuk mengajukan pinjaman di zidisha. Ada beberapa pilihan nominal pinjaman, dan ditiap pilihan ada penjelasan berapa nominal yang akan ditransfer di rekening anda dan berapa nominal yang harus anda bayar. Tiap anggota zidisha bisa memilih untuk mengajukan pinjaman dengan kredit kecil dan naik secara bertahap secara pelan-pelan dengan memilih tanpa deposit MLF atau bisa untuk mendapat kredit besar di pinjaman berikutnya dengan mendepositkan MLF dipinjaman pertama.

    Anda memilih untuk meminjam sebesar Rp. 1000.000 dimana pasti sudah dijelaskan bahwa uang yg ditransfer d rekening anda sebesar Rp. 100.000 dan yang wajib anda bayar sebesar 1.050.000. dengan pinjaman berikutnya sebesar Rp. 1.500.000. jika pilihan ini tidak sesuai dengan keinginan anda, anda bisa mengirim email k zidisha dalam bahasa inggris (staf berbahasa indonesia sedang kurang/kosong saat ini) dan sampaikan disana bahwa anda ingin membatalkan pinjaman ini.
    Coba dibaca FAQ di zidisha. Borrower forum, dimana pertanyaan mengenai MLF ini sudaj berulang-ulang ditanyakan.
    Atau anda bisa melihat di announcement forum dimana Director Zidisha, Julia Kurnia dan staffnya memberikan informasi disana.
     
  11. Neni Rini Puri

    Neni Rini Puri Forum Member

    ibu Fitri yg baik, kendalanya blm terpecahkan krn akibat sistem error tsb no yg tercantum di dasbor adalah no hp saya bkn no rekening bca, sehingga dana blm bisa cair.. mhn info dan bantuannya tks
     

    Attached Files:

  12. maskhul guffaini

    maskhul guffaini Forum Member

    mohon maaf. saya mau tanya. saya sudah selesai pinjaman pertama, dan mau meminjam pinjaman kedua tapi ada kolom2 referensi. itu apa ya? seperti kolom Referensi Dari Pemimpin Komunitas, Referensi Dari Keluarga, Tetangga/Rekan Bisnis? tolong di jelaskan, karena saya mendaftar pinjaman pertama dengan individual. terima kasih
     
  13. Fitri Fauziyah

    Fitri Fauziyah Gold Member Volunteer Mentor

    Biasanya form ini muncul di awal registrasi zidisha. Biasanya diisi dengan nomor telepon.
     
  14. rayusman

    rayusman MEMBER

    SETAHU SAYA KETIKA AWAL MEMINJAM ADA MENU UNTUK MLF ( MEMBER LOAN FOUND ) KEMUNGKINAN ANDA TELAH MEMILIH UNTUK MENYETOR MLF AGAR LEBIH BESAR, TETAPI DAMPAK POSITIF NYA IALAH NEXT LOAN YANG LEBIH TINGGI DAN LEBIH CEPAT NAIK KREDIT. SEKIAN SEMOGA MEMBANTU
     

Share This Page