Pembayaran berlebih

Discussion in 'Indonesia' started by Abdul rouf, Sep 5, 2017.

  1. Abdul rouf

    Abdul rouf Forum Member

    Lebih dari sepuluh hari yang lalu saya bayar angsuran ke zhidiza, namun saya salah input...

    Se harusnya yang harus saya bayar adalah 45.000 tapi saya salah input dengan kelebihan angka 0 di belakang jadi saya transfer 450.000.

    Dengan begitu saya langusng mengirim email dan bukti2 transfer nya ke customer zhidizha namun respon nya sangat lambat dan pas di balas nya saya harus nunggu beberapa waktu lagi nanti uang nya masuk ke rekening saya langsung dengan otomatis...

    Sampai detik ini 10 hari lebih uang saya tidak kembali!!!!

    Apa yang harus saya lakukan? Apa saya harus lapor pihak atau dinas2 terkait atas ini agar zhidiza cepat mengembalikan dana saya?
     
  2. Fitri Fauziyah

    Fitri Fauziyah Gold Member Volunteer Mentor

    Brarti sudah dapat balasan email sebelumnya ya. Baik, saran saya sebaiknya bapak email lagi zidisha, atau email balasannya di naikkan lagi.
    Asumsinya pembayaran angsuran 45.000 ini pelunasan pinjaman Bapak Abdul Rouf, benarkah asumsi saya?

    @Andrea Guevarra and @ychuah please help him. He had made overpayment of his loan. He should have pay IDR 45.000 instead he paid IDR 450.000 . He had sent email to zidisha and zidisha already respont to his email and zidisha said that they will return his overpayment. But until now, 10 days from zidisha's email; the money has not been received in his account.
    I hope you can help him, or please give notice to Volunter for Indonesia. Thank you.
     
  3. Abdul rouf

    Abdul rouf Forum Member

    45.000 itu pembayaran angsuran nya.. bukan pelunasan. Jika dihitung pelunasan sekitar 80rb..
    Saya sudah mengirim email lebih dari 5 kali. Dan hanya dibalas 2 kali saja, di email tersebut bilang bahwa uang nanti nya akan langsung nasuk ke rekening saya sengan otomatis. Namun sampai saat ini belum ada juga uang masuk dari zhidiza. Ini udah 15 hari saya menunggu
     
  4. sujik

    sujik Forum Member

     
  5. Fitri Fauziyah

    Fitri Fauziyah Gold Member Volunteer Mentor

    Maksud saya, pinjaman anda akan lunas dengan anda membayar 45.000 itu? sebab jika dengan membayar 45.000 lunas, maka sisa uang anda yang dikembalikan 405.000, namun jika pinjaman anda masih lebih banyak maka akan dicatat angsuran selanjutnya. di follow lagi emailnyaper 3 hari kerja. semoga cepat ada yang membalas email anda.
     
  6. Abdul rouf

    Abdul rouf Forum Member


    >jika dengan pelunasan se harusnya zhidiza harus mengembalikam uang saya sebesar 370.000.
     
  7. rayusman

    rayusman MEMBER

    coba untuk sering di follup lagi pak abdul, untuk penyeselesaian seperti ini memang agak rumit dikarenakan zidisha tikak mempunyai kantor di ndonesia. penyelesaian nya adalah lewat email. semoga permasalahan cepat selesai
     
  8. Julia Kurnia

    Julia Kurnia Director, Zidisha Zidisha Staff

    Yth. Pak Rouf,

    Mohon maaf atas terlembatan dalam balasan dan kembalikan sisa pembayarannya. Biasanya, kalau dibayar lebih dari jumlah pinjaman, sisanya dikirim segera secara otomatis ke anggotanya. Saya lihat bahwa kali ini pembayarannya terlambat karena tim kami butuh waktu untuk konfirmasi nomor rekening BCA bapak. Sisa dananya akhirnya kami kembalikan pada tanggal 12 september.

    Untuk sekarang kami tidak melayani anggota lewat email, tapi lewat Tiket Dukungan (Support Ticket) yang ada di halaman Bantuan di website dan aplikasi Zidisha. Kalau bapak belum menerima pembayaran kembali sisa dananya, mohon dibuat Tiket Dukungan supaya tim relawan kami bisa cepat membantu.
     
    rayusman and Fitri Fauziyah like this.
  9. rayusman

    rayusman MEMBER

    ini pak abdul sudah dibantu oleh bos besar, semoga cepat selesai
     
  10. sujik

    sujik Forum Member

    the honorable mother julia kurnia, sorry this is not me where I post something, in indonesia i as mentor rewalan also as admin group on facebook.yang member of more than 2800 people mamber zidisha, I got many complaints there starting from payment / repayment of loan already long received but not written / credited in their account, credit limit decreased tampa cause, new application difficulty, most recently this complaint about credit disbursement, in their dashboard written credit has been disbursed they can also e mail credit disbursement but they have not received the disbursement credit it, I beg for information related to my member's complaint on facebook
     

Share This Page